Tidak ada jalan keluar dari fakta bahwa tautan balik tetap menjadi salah satu dari tiga faktor peringkat teratas Google , dan tidak mungkin berubah dalam waktu dekat.
Ini berarti banyak pemasar dan pemilik bisnis yang bertanya-tanya bagaimana cara mendapatkan tautan balik ke situs mereka. Tautan dari satu situs web ke situs web lain dilihat sebagai suara kepercayaan, kepercayaan, dan otoritas.
Otoritas yang meningkat ini dapat berarti peringkat yang lebih tinggi pada SERP, sehingga memberi situs Anda lebih banyak visibilitas dan kemungkinan lebih banyak lalu lintas organik. Meskipun demikian, tidak semua tautan dilihat secara setara di mata Google, dan jenis yang salah ( tautan beracun ) dapat merusak, alih-alih membantu, peringkat Anda.
Pada dasarnya, tautan balik harus:
Dapatkan penghasilan secara editorial
Berasal dari situs web otoritatif yang relevan secara topik
Belum dibayar, atau disponsori (termasuk sebagai hasil dari produk hadiah)
Tautan balik yang tepat dapat membantu meningkatkan strategi SEO Anda , dan ada banyak cara untuk mendapatkan tautan yang sangat baik. Tapi dari mana Anda memulai?
12 Cara Mendapatkan Backlink:
1. Membangun Tautan Sumber Daya
Ketika memikirkan cara mendapatkan backlink, banyak yang sering memulai dengan memikirkan taktik besar dan rumit. Tetapi salah satu cara paling efektif untuk membangun tautan adalah dengan membangun tautan sumber daya.
Agar berhasil dengan taktik ini, Anda perlu mengidentifikasi di mana bisnis Anda dapat menambah nilai bagi audiens Anda. Kemudian Anda perlu membuat halaman sumber daya yang bagus sehingga Anda bisa mendapatkan backlink berkualitas dari otoritas terkait.
Contoh umum keberadaan halaman sumber daya secara online meliputi:
- Badan perjalanan dan pariwisata
- Universitas
- Pemerintah lokal
2. Membangun Link Rusak
Pembuatan tautan yang rusak adalah tentang menemukan halaman web informatif dengan tautan eksternal ke halaman mati.
Jika Anda dapat mengidentifikasi tautan rusak yang mengarah ke 404 halaman dan menyajikan konten alternatif yang sama baiknya, jika tidak lebih baik, daripada tautan asli, Anda dapat dengan cepat membuat beberapa tautan yang sangat baik.
Anda perlu memastikan bahwa Anda memiliki konten yang mirip dengan apa yang awalnya ditautkan (atau bersiaplah untuk membuatnya). Anda dapat mendorong tingkat keberhasilan yang wajar dari taktik ini, karena baik pengguna maupun situs web yang Anda inginkan tautannya tidak akan mendapat manfaat dari menautkan ke halaman yang 404-an. Anda membantu webmaster untuk mengurangi tautan rusak di situs mereka sambil menyarankan pengganti alternatif, jadi mereka tidak harus mencarinya sendiri. Anda dapat membaca panduan kami di Broken Link Building untuk mempelajari cara menggunakan taktik ini.
3. Sebutan Merek yang Tidak Ditautkan
Dari yang disebutkan oleh surat kabar online regional dan stasiun radio hingga ulasan dan referensi produk, tidak jarang banyak bisnis menemukan bahwa mereka telah disebutkan di seluruh web.
Sementara situasi yang ideal adalah bahwa sebutan ini juga tertaut ke situs web Anda, terkadang tidak. Ini dikenal sebagai sebutan merek yang tidak ditautkan.
Tetapi bagaimana Anda menemukan sebutan merek yang tidak tertaut dan mencoba mengubahnya menjadi tautan?
Anda dapat menemukannya dengan Alat Pemantauan Merek SEMrush .
Siapkan alat untuk memantau penyebutan merek Anda, dan Anda akan menerimanya langsung ke kotak masuk saat hal itu terjadi.
Untuk menemukan sebutan tidak tertaut yang ada, cukup klik kotak 'tidak ada tautan' pada tarik-turun 'tautan ke situs web', dan Anda akan melihat daftar sebutan merek yang tidak tertaut.
Kemudian Anda dapat mulai menjangkau webmaster, jurnalis, atau blogger yang menyebutkan merek Anda dan dengan sopan meminta mereka untuk menambahkan tautan.
Namun, untuk memaksimalkan peluang Anda ini terjadi, Anda harus dapat menunjukkan bagaimana tautan menambah nilai editorial. Anda dapat menggunakan templat ini sebagai dasar untuk menjangkau (yang dapat Anda lakukan dan kelola melalui Alat Pembuatan Tautan ).
Komentar
Posting Komentar