Langsung ke konten utama

Cara Mendapatkan Tautan Balik: 12 Strategi untuk 2021

 Tidak ada jalan keluar dari fakta bahwa tautan balik tetap menjadi salah satu dari tiga faktor peringkat teratas Google , dan tidak mungkin berubah dalam waktu dekat.

Ini berarti banyak pemasar dan pemilik bisnis yang bertanya-tanya bagaimana cara mendapatkan tautan balik ke situs mereka. Tautan dari satu situs web ke situs web lain dilihat sebagai suara kepercayaan, kepercayaan, dan otoritas.

Otoritas yang meningkat ini dapat berarti peringkat yang lebih tinggi pada SERP, sehingga memberi situs Anda lebih banyak visibilitas dan kemungkinan lebih banyak lalu lintas organik. Meskipun demikian, tidak semua tautan dilihat secara setara di mata Google, dan jenis yang salah ( tautan beracun ) dapat merusak, alih-alih membantu, peringkat Anda.

Pada dasarnya, tautan balik harus:

  • Dapatkan penghasilan secara editorial

  • Berasal dari situs web otoritatif yang relevan secara topik

  • Belum dibayar, atau disponsori (termasuk sebagai hasil dari produk hadiah)

Tautan balik yang tepat dapat membantu meningkatkan strategi SEO Anda , dan ada banyak cara untuk mendapatkan tautan yang sangat baik. Tapi dari mana Anda memulai? 

12 Cara Mendapatkan Backlink:

1. Membangun Tautan Sumber Daya

Ketika memikirkan cara mendapatkan backlink, banyak yang sering memulai dengan memikirkan taktik besar dan rumit. Tetapi salah satu cara paling efektif untuk membangun tautan adalah dengan membangun tautan sumber daya.

Agar berhasil dengan taktik ini, Anda perlu mengidentifikasi di mana bisnis Anda dapat menambah nilai bagi audiens Anda. Kemudian Anda perlu membuat halaman sumber daya yang bagus sehingga Anda bisa mendapatkan backlink berkualitas dari otoritas terkait. 

Contoh umum keberadaan halaman sumber daya secara online meliputi:

  • Badan perjalanan dan pariwisata
  • Universitas
  • Pemerintah lokal
Dan Anda sering dapat menemukan peluang ini dengan menganalisis profil tautan pesaing Anda dan melihat siapa yang menautkan ke mereka tetapi bukan Anda. Dengan menggunakan Alat Analisis Tautan Balik SEMrush  , Anda dapat dengan mudah mengidentifikasi sumber daya yang tertaut ke situs pesaing Anda. Dengan cara ini, Anda dapat mengerjakan strategi konten yang mungkin menarik perhatian mereka, dan sebagai gantinya mereka ingin menautkan ke situs Anda. 

2. Membangun Link Rusak

Pembuatan tautan yang rusak adalah tentang menemukan halaman web informatif dengan tautan eksternal ke halaman mati.

Jika Anda dapat mengidentifikasi tautan rusak yang mengarah ke 404 halaman dan menyajikan konten alternatif yang sama baiknya, jika tidak lebih baik, daripada tautan asli, Anda dapat dengan cepat membuat beberapa tautan yang sangat baik.

Anda perlu memastikan bahwa Anda memiliki konten yang mirip dengan apa yang awalnya ditautkan (atau bersiaplah untuk membuatnya). Anda dapat mendorong tingkat keberhasilan yang wajar dari taktik ini, karena baik pengguna maupun situs web yang Anda inginkan tautannya tidak akan mendapat manfaat dari menautkan ke halaman yang 404-an. Anda membantu webmaster untuk mengurangi tautan rusak di situs mereka sambil menyarankan pengganti alternatif, jadi mereka tidak harus mencarinya sendiri. Anda dapat membaca panduan kami di Broken Link Building untuk mempelajari cara menggunakan taktik ini.

3. Sebutan Merek yang Tidak Ditautkan

Dari yang disebutkan oleh surat kabar online regional dan stasiun radio hingga ulasan dan referensi produk, tidak jarang banyak bisnis menemukan bahwa mereka telah disebutkan di seluruh web.

Sementara situasi yang ideal adalah bahwa sebutan ini juga tertaut ke situs web Anda, terkadang tidak. Ini dikenal sebagai sebutan merek yang tidak ditautkan.

Tetapi bagaimana Anda menemukan sebutan merek yang tidak tertaut dan mencoba mengubahnya menjadi tautan?

Anda dapat menemukannya dengan Alat Pemantauan Merek SEMrush .

Siapkan alat untuk memantau penyebutan merek Anda, dan Anda akan menerimanya langsung ke kotak masuk saat hal itu terjadi.

Untuk menemukan sebutan tidak tertaut yang ada, cukup klik kotak 'tidak ada tautan' pada tarik-turun 'tautan ke situs web', dan Anda akan melihat daftar sebutan merek yang tidak tertaut. 

Kemudian Anda dapat mulai menjangkau webmaster, jurnalis, atau blogger yang menyebutkan merek Anda dan dengan sopan meminta mereka untuk menambahkan tautan.
Namun, untuk memaksimalkan peluang Anda ini terjadi, Anda harus dapat menunjukkan bagaimana tautan menambah nilai editorial. Anda dapat menggunakan templat ini sebagai dasar untuk menjangkau (yang dapat Anda lakukan dan kelola melalui Alat Pembuatan Tautan ).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belajar Copywriting

 Apa Itu Copywriting? Copywriting adalah praktik membuat teks tertulis untuk menginformasikan, menginspirasi, atau membujuk. Dalam kebanyakan kasus, copywriting digunakan untuk meningkatkan penjualan dan konversi. Media, tempat copywriting diterapkan, termasuk surat penjualan, posting blog, iklan, dan posting media sosial. Mengapa Copywriting Penting? Di era video dan podcast ini, apakah copywriting masih penting? Singkatnya: ya. Berikut beberapa manfaat yang bisa Anda peroleh dari menjadi ahli copywriting: Dapatkan tingkat konversi yang lebih tinggi pada halaman utama Perbaiki struktur dan aliran artikel Dapatkan lebih banyak keterlibatan di postingan media sosial Minta lebih banyak orang membagikan konten Anda Pahami kebutuhan dan keinginan pelanggan Anda Dengan kata lain: copywriting dapat meningkatkan hampir setiap elemen pemasaran Anda. Ini jelas termasuk artikel dan halaman penjualan. Tetapi copywriting juga berperan saat membuat: Skrip video Judul postingan blog Deskripsi meta h

Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas Tinggi di 2021 (7 Strategi Baru)

  Hari ini Anda akan mempelajari cara mendapatkan tautan balik pada tahun 2021. Faktanya, 7 strategi yang akan saya bagikan dengan Anda telah membantu situs saya mengumpulkan total 368k backlink: Mari langsung ke tekniknya. 1. Menjadi Sumber Bagi Reporter dan Blogger (HARO) Jika Anda ingin peringkat di halaman pertama Google, Anda perlu membangun backlink dari situs berita dan blog otoritas. (Saya berbicara tentang tautan balik topi putih dari situs berita dan blog otoritas.) Untungnya, ini tidak sesulit kedengarannya. Yang perlu Anda lakukan adalah menggunakan layanan gratis yang disebut  Help a Reporter Out  (HARO). HARO seperti Tinder untuk hubungan masyarakat. Ini menghubungkan orang-orang yang membutuhkan sumber (blogger dan jurnalis) dengan orang-orang yang menginginkan tautan dan eksposur (Anda). Dan saya pribadi menggunakan HARO untuk membangun backlink topi putih dari situs berita mega: Dan saya tidak sendiri.   Faktanya, saya mendapatkan email seperti ini dari pembaca Backlin